JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ir. Aguswarman

 
   
Nama :

Ir. Aguswarman

Pendidikan : S1
Jabatan : KTU
Bidang Keahlian : Budidaya pertanian
Komoditas Utama Penelitian : Lintas Komoditas

PROFIL

Ir. Aguswarman mendapatkan gelar Sarjana Pertanian jurusan Ilmu Tanah pada tahun 1991 dari Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang Sumatera Barat. Yang bersangkutan sekarang ini adalah peneliti di Kelompok Sumberdaya Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumbar. Disamping itu juga diperbantukan sebagai Bendahara Pengeluaran pada BPTP Sumbar.

Beberapa kali mengikuti training/kursus dalam dan luar negeri antara lain : Training on Soil Fertilizer Analysis tahun 1995 (Philippina), Experimental design and data analysis course tahun 1995 (Sukamandi), strategic researh integrated nutrient management course tahun 1997 (Philippina) dan Data Systesis P management workshop tahun 2001 (Philippina).

Jenjang fungsional Asisten Peneliti Muda diperoleh pada tahun 2001, dalam penelitian bidang ilmu tanah. Selain itu juga aktif mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian dalam bahasa Indonesia dan Inggris baik sebagai penulis tunggal, penulis utama atau co-author yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah, majalah dan proseding. Disamping itu juga menjadi anggota penyunting buku laporan tahunan BPTP Sumbar.