JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tanaman Hias ini Mencerminkan Kepribadian Peminatnya

Dewasa ini, trend tanaman hias pot ukuran kecil sedang banyak diminati oleh kaum milenial. Sifatnya yang mudah dipelihara menjadi alasan utama para anak muda memelihara tanaman ini. Selain itu, bentuknya yang kecil dan mungil menjadi daya tarik sendiri, sehingga kaum milenial ini dapat dengan mudah menempatkannya di meja kerjanya sebagai dekorasi.

Uniknya, trend ini tidak hanya di gandrungi sebagai hiasan dan dekorasi saja. Lebih dari itu kaum milenial yang syarat akan filosofis juga menjadikan tanaman ini sebagai cerminan kepribadian mereka. Setidaknya ada lima tanaman paling banyak diminati oleh kaum milenial ini; Monstera, Kaktus, Bamboo mini, Anggrek dan Lidah buaya mini. Kelima tanaman hias tersebut mempunyai makna tersendiri yang menggambarkan kepribadian peminatnya.

 1.Monstera.

Monstera memang tidak memiliki bunga, tapi tanaman ini memiliki daun yang berlubuang-lubang menjadi daya tarik sendiri untuk dijadikan dekorasi meja kerja kaum milenial. Monstera mencerminkan kepribadian yang selalu merasa kosong akan pengetahuan, sehingga wajar saja peminatnya menjadi pribadi yang penuh rasa ingin tahu untuk mengisi kekosongan tersebut. Biasanya, peminat monstera cenderung suka terlibat aktif dalam diksusi-diskusi ilmiah, tentunya juga untuk mengisi rasa keingintahuannya.

2.Kaktus.

Kaktus merupakan tanaman asli padang pasir yang biasanya hidup di daerah yang tidak memiliki cukup air. Bentuknya yang berduri dan tidak berbatang menjadi daya tarik tersendiri untuk ditempatkan sebagai dekorasi meja kerja. Selain itu, kaktus juga memiliki bunga yang mekarnya sangat jarang sekali terlihat. Untuk itu kaktus menjadi simbol dari pengharapan. Peminat kaktus memiliki kepribadian yang optimis dan penuh pengharapan. Sikap optimis ini terlihat dari kesanggupan peminatnya dalam merawat kaktus agar tidak kebanyakan atau kekurangan air. Mereka cenderung mampu memahami kondisi tanaman sebagai alasan untuk menantikan kemunculan bunga kaktus yang diharapkan.

3.Bambu mini.

Bambu mini memiliki postur yang panjang dan tinggi. Peminat tanaman bambu juga cenderung memiliki cita-cita dan mimpi yang tinggi. Biasanya peminat tanaman ini tidak hanya memiliki cita-cita dan mimpi yang tinggi saja, tetapi juga pekerja keras dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya. Selain itu tanaman bambu mini yang memiliki daya tarik dari padanan warna hijau dan kuning pada batang dan daunnya tentu saja menyimbolkan ketenangan dan ketekunan. Sehingga wajar saja para peminat bambu mini ini berasal dari orang-orang yang berkepribadian tekun dan pekerja keras.

4.Anggrek

Tanaman ini juga memiliki lebih dari 20 macam jenis yang dapat dipelihara dengan mudah untuk dijadikan dekorasi meja kerja. Semua jenis anggrek yang beredar tentunya memiliki mekar yang indah dan menawan, sehingga wajar saja rasanya jika banyak orang menempatkan kata mekar sebagai kata yang tepat untuk menggambarkan tanaman ini. Oleh karena itu peminat anggrek cenderung memiliki kepribadian yang menarik dan humble.

Peminat anggrek juga cenderung tidak suka dengan hal-hal yang ruwet dan ribet, hal ini dikarenakan oleh anggrek yang gampang sekali dirawat di atas meja kerja. Cukup dengan memasukkannya ke dalam wadah kaca dan menjadikan air sebagai media tanamnya. Lebih dari itu, tanaman ini juga tidak perlu banyak air untuk membuatnya agar tetap mekar.

5.Lidah Buaya Mini.

Orang-orang yang memelihara Lidah Buaya mini ini di meja kerjanya cenderung memiliki kepribadian yang misterius dan dingin. Hal ini terlihat karena bentuk lidah yang memiliki duri. Meskipun duri dari tanaman ini tidak terlalu membahayakan tetapi tetap saja tanaman ini enggan untuk diraba. Selain itu zat air yang banyak pada lidah buaya menjadi simbol tersendiri bagi kesejukan yang ada pada pribadi dan perilaku peminatnya.

*Sulthan Jiyad Muqsith Asmara

Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan, Universitas Andalas. *

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)