JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dukung Pertanian Organik, Ka BPTP Sumbar hadiri undangan Gubernur Sumatera Barat

Ka BPTP Sumatera Barat berkesempatan menghadiri kunjungan kerja Gubernur Sumbar di Jorong Bukit Gompong, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok (13/3). Pertemuan ini adalah pertemuan perdana Ka BPTP Sumbar, Dr. Ir. Wahyu Wibawa, MP dengan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP usai dilantik Bulan lalu.

Gubernur Sumbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan harapan kepada BPTP Sumbar agar terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam pembangunan pertanian di Sumatera Barat.

Ini disampaikan Gubernur dihadapan Kelompok Tani (Poktan) Organik se-Sumatera Barat, Pemda Solok, Dinas Pertanian kab/kota dan instansi terkait lainnya. Adapun tema kegiatan yaitu “Pertanian Organik Untuk Pangan Sehat, Halal dan Thoyyib Petani Sejahtera”.

Beberapa poin penting yang disampaikan Gubernur dalam temu poktan ini yaitu komitmen Pemerintah memberi insentif dan bibit bagi petani, sekaligus mendorong terus tumbuh berkembangnya pertanian organik di Sumatera Barat. Selanjutnya peningkatan produktivitas komoditas strategis hingga hilirisasinya. Gubernur juga mengimbau agat masyarakat senantiasa mengkonsumsi produk organik karena Halal dan Thoyyib. Dan sebagai percontohan akan dimulai dari anjuran untuk ASN dalam lingkup Pemda Sumbar.

Kemudian Anggota komisi IV DPR RI. Dr. H. Hermanto yang turut hadir, dalam sambutannya senada dengan Gubernur Sumbar untuk turut membantu pembangunan pertanian Sumatera Barat salah satunya pertanian organik ini. Bahkan Dr. H Sidi Hermanto bertekat untuk aktif turun membantu kelompok tani yang ada di Sumatera Barat. Selain itu anggota komisi IV ini juga menyoroti soal impor beras. Impor beras ini tidak boleh merugikan petani "pesan beliau.

Acara temu kelompok tani di akhiri dengan penyerahan sertifikat pertanian organik untuk poktan se-Sumatera Barat sekaligus penyerahan bantuan untuk poktan setempat (ist).

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (3 Votes)