JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pendampingan Perbibitan Ayam KUB di IP2TP Sitiung

Ayam KUB merupakan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan, hasil dari seleksi genetik dari seluruh ayam kampung di Indonesia yang di teliti selama bertahun-tahun baru dilepas untuk dinikmati oleh pencinta ayam kampung. Ayam KUB memeliki banyak keunggulan dibandingkan ayam kampung biasa, diantaranya umur bertelur lebih cepat, jumlah telur per ekor per tahun mencapai 180-190 butir, jika untuk penggemukan pada umur 60 hari sudah mencapai bobot 1,2kg.

Di Sumatera Barat sendiri, Ayam KUB ini sudah dikenal luas oleh masyarakat, sejak awal di kenalkan oleh BPTP Sumbar pertama kali tahun 2017 melalui kegiatan pengembangan ayam KUB Inti Plasma. Bahkan saat ini BPTP Sumbar sudah memiliki Unit perbibitan Ayam KUB Strata I dengan indukan yang di datang kan langsung dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi, Bogor.

Salah satu lokasi pengembangannya ada di IP2TP Sitiung di Kabupaten Dharmasraya. Meskipun berada di IP2TP, Tim Peternakan BPTP Sumbar secara rutin terus memantau dan mendampingi perkembangan nya. Pekan ini, Tim peternakan BPTP Sumbar kembali melakukan pendampingan perbibitan ayam KUB di IP2TP Sitiung, melihat tingkat produksi ayam, Produksi Mesin tetas dan memantau kesehatan ayam.(WND)  1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)