JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Dan Balitbangda Sumatera Barat Sepakat Sinergiskan Program

Padang, 3 Februari 2021. Suasana silaturrahim dan kekeluargaan terasa saat  kunjungan perdana Dr. Ir. Wahyu Wibawa,MP Kepala BPTP Sumatera Barat yang baru ke kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Sumatera Barat di Komplek Kantor Gubernur Sumatera Barat yang di dampingi Subkoordinator Kerja Sama Pelayanan dan Pengkajian (KSPP) Heru Rahmoyo Erlangga,S.TP.

Pada kesempatan itu Dr. Ir. Wahyu Wibawa MP  menyampaikan tawaran kerja sama dalam pelaksanaan rencana kegiatan Ekspose dan Seminar Nasional yang akan diselenggarakan awal April 2021. Dr. Ir. Reti Wafda, MT selaku Kepala Balitbanda Sumatera Barat menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dalam kegiatan Tahun Anggaran 2021 diantaranya persiapan Pekan Nasional Tani Nelayan 2022, Perjanjian Kerja Sama terkait penerapan inovasi teknologi di Sumatera Barat, pengkajian komoditas yang layak dikembangkan ditingkat petani yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan bisa di kembangkan dengan cepat disaat Pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu Ka. Balitbangda Sumatera Barat juga meminta kepada BPTP Sumatera Barat  untuk dapat melaksanakan kajian nilai ekonomis dari produk olahan pisang serta peluang pengembangan kawasan Food Estate yang dikoordinir oleh  Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia dengan komoditas kentang.

Kepala BPTP Sumatera Barat  juga menyampaikan harapan kepada Balitbangda  terkait kegiatan Komisi Teknologi Sumatera Barat agar inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbang Kementerian Pertanian bisa di sebarluaskan ditingkat penyuluh pertanian dan petani. Turut mendampingi Ka.Balitbangda Sumatera Barat dalam pertemuan tersebut  Ir. Sunyati,M.Si selaku Sekretaris, Ir. Yelfi Fatriezi,MP selaku Ka.Subid Inovasi dan Teknologi Bidang Pembangunan Inovasi dan Teknologi, Herri Myzani,SP selaku Ka.Subid SDA dan LH Bidang Pembangunan Inovasi dan Teknologi.(hre)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (2 Votes)