JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

IP2TP Rambatan Dan TTP Guguak Destinasi Selanjutnya Kunjungan Ka.BPTP Sumbar

Jum’at 21/1/21. Melanjutkan  safari sebelumnya kali  ini kunjungan Kepala BPTP Sumatera Barat  didampingi  Sub.koordinator Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian adalah  Instalasi Penelitian Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Rambatan di Tanah Datar  dan Taman Teknologi Pertanian (TTP)  Guguak di Kab. Limapuluh Kota.

Di IP2TP Rambatan Dr. Ir Wahyu Wibawa, MP dan Heru Rahmoyo , S.TP di sambut oleh penanggungjawab Isman dan 5 tenaga ASN yang ada di instalasi tersebut. Dalam pemaparannya, Isman menyampaikan potensi yang ada dengan luasan lahan 6.8 ha serta kegiatan yang telah dilakukan seperti penanaman tanaman  jagung,  lada, Kelapa Pandan Wangi, Pinang Batara, alpukat, sirsak dan Buah Naga.

Pada kesempatan itu Dr.Ir. Wahyu Wibawa, MP memberi masukan untuk pemanfaatan lahan dengan  pertanaman tanaman tahunan dan buah-buahan yang bisa memberi pemasukan serta merancang pemanfaatan kegiatan-kegiatan seperti untuk obyek pendidikan, pelatihan dan visitor plot. Sehingga ke

depan secara bertahap  IP2TP Rambatan dapat menjadi mandiri . 

Destinasi selanjutnya adalah Taman Teknologi Pertanian (TTP)  Guguak di Kab. Limapuluh Kota dimana  Kepala Balai dan rombongan diterima oleh Nurhyati selaku penanggung jawab. Dalam pemaparannya  menyampaikan kegiatanyang dilaksanakan seperti  pembuatan  batas tanah  dan kegiatan lainnya seperti   pengelolaan Ayam KUB serta perawatan tanaman Buah Naga, kakao serta tanaman jagung.

Pada kesempatan itu Dr. Wahyu menyampaikan agar  TTP sebagai bagian dari BPTP Sumatera Barat  tetap menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah Nagari Guguak serta tetap merawat dan mengembangkan Tanaman Kakao yang sudah ditetapkan sebagai ikon TTP Guguak termasuk yang selalu menjadi perhatian beliau yaitu kenyamanan kerja dengan menjaga estetika lingkungan kantor. (hre)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (2 Votes)