JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Yulimasni, SP

 
   
Nama :

Yulimasni, SP

Pendidikan : S1
Jabatan : Peneliti Madya
Bidang Keahlian :  Hama Penyakit Tanaman
Komoditas Utama Penelitian : Tanaman Sayuran

PROFIL
Yulimasni, SP mendapat gelar sarjana pertanian (Jurusan Budidaya Pertanian) pada tahun 1993 dari Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok Sumatera Barat.

Yang bersangkutan mulai bekerja semenjak 1 Februari 1975 sebagai staf teknisi hama dan penyakit. tahun 1993 s/d 1995 bertugas sebagai staf peneliti hama tanaman dan terhitung dari 1 April 1995 bertugas sebagai staf peneliti pada kelompok pengkajian budidaya.

Jenjang Fungsional Ajun Peneliti Muda diperoleh pada tahun 2001 dan Ajun Peneliti Madya Th 2004. Yang bersangkutan juga aktif mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian sebanyak 95 makalah dalam bahasa indonesia dan inggris, baik sebagai penulis utama atau Co-author yang diterbitkan dalam jurnal semi ilmiah, surat kabar, website, prosseding dan sebagai nara sumber dari berbagai lembaga instansi dalam negri.

Pada tahun 2006 yang bersangkutan mendapat penghargaan dari pemerintah provinsi sumbar dalam hal pemurniaan tentang batang hitam yang merupakan kentang spesifik sumatera barat. sebagi penanggung jawab kegiatan litkaji pemurnian dan perbanyakan kentang batang hitam dan adptasi klon unggul tentang spesifik lokasi. membimbi mahasiswa fakultas FMIPA UNAND Padang pada praktek lapang tahun 2004 - 2007. telah menerbitkan petunjuk teknis untuk mengisi klinik prima tani kabupaten solok sebanyak 3 judul. Selain itu juga menerbitkan 3 tulisan sebagai penulis utama.

Karya Tulis Ilmiah yang telah dihasilkan :

1. Petunjuk Teknis Pengendalian Hama Dan Penyakit Terpadu Pada Tanaman Bawang Merah Di Sumatera Barat. tahun 2013

2. Kentang Hama Penyakit Dan Teknis Pengendaliannya. tahun 2015

3. Teknologi Spesifik Lokasi Penggerak Agribisnis Pedesaan. Tahun 2015