JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ir. Winardi, MS.

 
   
Nama :

Ir. Winardi, MS.

Pendidikan : S1
Jabatan : Peneliti Madya
Bidang Keahlian : Budidaya Tanaman
Komoditas Utama Penelitian : Lintas Komoditas
e-mail :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

PROFIL

Ir. Winardi, MS mendapatkan gelar Sarjana Pertanian (jurusan Agronomi) pada tahun 1980 dari Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang. Pendidikan S2 (jurusan Ilmu Tanah) ditempuh pada Fakultas Pasca Sarjana IPB Bogor. Pendidikan S2 diselesaikan pada tahun 1988 dengan gelar Magister Sains (MS).

Yang bersangkutan dewasa ini mempunyai jabatan sebagai staf peneliti (Peneliti Madya) pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Barat dengan bidang penelitian Budidaya Tanaman.      Ir. Winardi, MS mempunyai ketertarikan khusus dan banyak terlibat pada bidang penelitian sumberdaya lahan, seperti penyusunan Peta Zona Agro-Eekologi (ZAE) dan juga aktif sebagai anggota Gugus Tugas Kalender Tanam (KATAM) Terpadu BPTP Sumatera Barat.

Ir. Winardi, MS aktif mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian sekitar 40 makalah dalam Bahasa Indonesia dan Inggris baik sebagai penulis tunggal atau Co-author. Karya ilmiah tersebut diterbitkan dalam jurnal ilmiah, majalah semi ilmiah, dan prosiding baik di dalam maupun luar negeri.

Sebelum jabatan sekarang yang bersangkutan pernah mengemban tugas, antara lain: Staf Peneliti pada Balai Penelitian Tanaman Pangan Sukarami (1981-1991); Staf Peneliti merangkap Kepala Laboratorium Tanah dan Tanaman Sub Balai Penelitian Tanaman Pangan Sitiung (1991-1999); dan Staf peneliti pada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu (1999-2003).

Ir. Winardi, MS juga pernah bergabung sebagai peneliti IRRI (The International Rice Research Institute) tahun 1992-1998 dalam program INSURF (The International Network on Soil Fertility and Sustainable Rice Farming) dan URRC (The Upland Rice Research Consortium).

Ir. Winardi, MS telah mengikuti sekitar 50 kali pelatihan, seminar, workshop, dan lokakarya baik yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri.