JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Meraih Kemenangan di Sumbar Flora 2008

ImageSenyum Mak Itam -petani tanaman hias dari Kawasan PRIMA TANI Lubuk Minturun- merekah ketika dewan juri menancapkan tanda Juara I pada Aglaonema legacy kesayangannya di lomba dan pameran tanaman hias Sumbar Flora 2008, baru-baru ini. Agalonema Mak Itam berhasil mengalahkan lawan terberatnya Aglaonema lelawan milik Salsa Flora.

Sejak awal tanaman tersebut memang telah menjadi perhatian pengunjung. Penampilannya prima, tanaman sehat, daun mulus, kompak, simetris dan rapi. Inilah yang menyebabkan ketiga juri yang terdiri dari Diyah Widiastuti dari DPP PAI, Destika Cahyani dari Trubus dan Aminuddin Aziz dari Dirjen Tanaman Hias Deptan sepakat memberi kemenangan kepadanya.

Kemenangan lainnya yang diperoleh petani tanaman hias Lubuk Minturun adalah dari kategori Philodendron. Philodendron poepigii milik Ibu Aton Nursery berhasil menempati juara ke-2. Ia dikalahkan oleh Philodendron williamsii milik Salsa Flora.

Pada lomba stand pameran yang diikuti 42 peserta, stand Zfis Flower -juga dari Lubuk Minturun- keluar sebagai stand terbaik. Juara ke-2, Almond Sensiviera dari Padang dan juara ke-3 jatuh pada stand Centra Anggrek dari Bandung.

Sumbar Flora 2008 yang diselenggarakan di Lapangan Parkir kantor Gubernur Sumbar merupakan even yang sangat ditunggu-tunggu petani maupun para pecinta tanaman hias, tidak hanya dari dalam tetapi juga dari luar Sumbar. Ada empat petani/pengusaha tanaman hias dari luar Sumbar yang ambil bagian, yaitu dua dari Bandung, Jogja dan Pekan Baru. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-2. Yang pertama dilaksanakan tahun 2007. Mengamati trend penjualan tanaman hias pada dua kali penyelenggaraan tersebut, stand tanaman anggrek adalah yang paling banyak diserbu pengunjung. Ternyata pasar tanaman anggrek di Sumbar sangat potensial dan ini merupakan peluang bagi petani tanaman hias Sumbar. (Rifda Roswita dan Nusyirwan Hasan)

Image

Image