JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KODIM 0309/Solok Mengawal Percepatan LTT di Kabupaten Solok Selatan

Kodim 0309/Solok beserta jajarannya selama Bulai Mei 2017 berencana mengawal Luas Tambah Tanam (LTT) padi sawah di Kabupaten Solok Selatan. Hal tersebut terungkap dalam rapat di Padang Aro pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2017. Rapat tersebut disamping dihadiri pihak Kodim 0309/Solok juga hadir Koordinator UPSUS Sumbar, Kepala BPTP Balitbangtan Sumbar, Dinas Pertanian Sumbar dan Dinas Pertanian Solok Selatan.

Selama bulan Mei 2017 pihak Kodim 0309/Solok menargetkan percepatan luas tambah tanam padi sawah seluas 2500 hektar di seluruh kecamatan yang ada. Dalam pelaksanaannya anggota TNI yang terlibat akan turun langsung di setiap hamparan potensial, khususnya pada sawah yang cukup pengairannya. Dinas Pertanian Solok Selatan memberi dukungan dalam penyediaan data dan informasi, antara lain mengenai Kelompok Tani, petugas/PPL, dan alat dan mesin pertanian yang tersedia. Khusus traktor untuk pengolahan tanah akan memanfaatkan traktor yang ada pada Dinas Pertanian ditambah dengan yang dipegang setiap Kelompok Tani. Traktor tersebut akan dikumpulkan dalam bentuk Brigade pada tingkat kecamatan, kemudian dimanfaatkan untuk wilayah berdekatan.

Setelah rapat di Dinas Pertanian Solok Selatan, pada siang harinya peserta rapat melaklukan kunjungan lapangan ke Jorong Bukik Sikumpa, Nagari Pauah Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauah Duo. Kunjungan lapangan yang dikoordinir oleh Ibu Nurhamidah, SPT selaku Kabid Tanaman Pangan bertujuan untuk melihat realita yang ada pada lahan sawah petani, seperti ketersedian air dan traktor pengolahan tanah.