JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Semakin gencar, setelah beberapa kabupaten/kota, kali ini Sosialisasi Dan Konsolidasi Kostratani Diadakan Di Kota Solok

Kamis, 13 Maret 2020. Sosialisasi Kostratani dilakukan di Aula Bappeda Kota Solok, materi di sampaikan oleh LO BPTP Sumbar untuk Kota Solok Dr. Ir. Zul Irfan, MS dan Balitbu Tropika selaku tim Supervisi.

Sosialisasi ini di buka oleh Sekda Kota Solok, di hadiri oleh 80 orang peserta yang berasal dari Bappeda Kota Solok, Dinas Pangan Kota Solok, Dinas Pertanian Kota Solok, Kominfo Kota Solok, Badan Perekonomian Kota Solok, Camat se-Kota Solok, Penyuluh Pertanian se-Kota Solok, dan Ketua KTNA Kota Solok.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Solok mengatakan "Konsep Kostratani ini sangatlah luar biasa, jadi mari bersama untuk benar-benar bertanggung jawab dan tidak hanya menjadikan kostratani sebagai kegiatan formalitas, karena ini adalah kegiatan yang penting dan oleh karena itu sangat perlu ditegakkan rasa tanggung jawab sehingga apa yang dilakukan dapat benar-benar menjadi suatu manfaat" ujarnya.

Diskusi berlangsung hangat, banyak pertanyaan yang muncul dari peserta mengenai 1. Kota Solok sebagai daerah beras 2. Korporasi pemasaran beras 3. Hama dan Penyakit padi 4. Pelatihan lebih lanjut mengenai kostratani.

Tidak hanya sampai di sosialisasi, pada kesempatan itu, LO Kota Solok beserta anggota dan Balitbu Tropika ditemani Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, langsung turun dan mengunjungi BPP Lubuk Sikarah yang merupakan BPP penerima kegiatan Kostratani di Kota Solok, terlihat bahwa BPP Lubuk Sikarah sangat siap menerima kegiatan Kostratani yang dilakukan. (JL)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)