JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Bantu Sijunjung Verifikasi Sumber Daya Air dan Kalender Tanam

Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Sijunjung, Selasa 3 Maret 2020 dilakukan koordinasi kegiatan Verifikasi Sumber Daya Air dan Verifikasi Sistem Informasi Kalender Tanam bersama Kepala Bidang Sarana Pertanian Dinas Pertanian Sijunjung Wilson,SP. Kabupaten Sijunjung memiliki perbedaan musim hujan dengan musim kemarau yang cukup tegas sehingga perlu dilakukan pengkajian peningkatan indek pertanaman dengan cara penyediaan air untuk lahan pertanian yang cukup sehingga pertanaman dapat ditingkatkan sehingga berdampak positif pada produktivitas pertanian.

Tim BPTP Sumatera Barat diantaranya Heru Rahmoyo Erlangga, S.TP, Ir. Syahrial Abdullah, MS dan Tarmisi,S.TP memberikan penjelasan tentang manfaat program tersebut jika dilakukan di Kabupaten Sijunjung sehingga akan berdampak pada peningjatan indek pertanaman. Pihak Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung berjanji akan membantu dalam mengusulkan calon lokasi areal pertanaman yang akan dilakukan uji verifikasi sumber daya air yang ada serta BPTP akan membantu dalam melakukan pendataan potensi debit air, potensi luasan pengairan yang dapat diairi oleh sumber air yang akan dimanfaatkan bagi lahan pertanian tersebut.

Selain itu, BPTP Sumatera Barat akan melakukan uji lapang guna melakukan verifikasi Sistem Informasi Kalender Tanam dan akan di bandingkan dengan kebiasaan petani dalam melakukan usaha pertaniannya sehingga dapat menyempurnakan data dan  informasi yang dimiliki oleh Sistem Informasi Kalender Tanam. (hre)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)