JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pemantapan Koordinasi Untuk Pendaftaran Komersialisasi Sumberdaya Genetik (SDG) Lokal Sumatera Barat

BPTP Sumatera Barat berperan aktif dalam workshop pengelolaan dan Pemanfaatan SDG lingkup Balitbangtan yang diwakili oleh Sumilah, SP dan dilaksanakan 3-4 Februari 2020 di Bogor. Workshop dihadiri oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi KSPHP Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP), Prof. Dr. Budi Marwoto (narasumber), Kepala Bidang Perlindungan Varietas Tanaman (Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian), Kepala Sub Bidang Pendaftaran Varietas Hortikultura (PPVTPP), Tim Pendaftaran SDG PPVTPP, Priadi Soefjanto, MS (Fotografer), Penanggung jawab kegiatan Pengelolaan dan pemanfaatan SDG 33 BPTP, dan Tim SDG BB Pengkajian.

Fokus pengelolaan Sumberdaya Genetik di BPTP Sumatera Barat melalui kegiatan konservasi dan karakterisasi SDG potensial yang sudah dimiliki dan pemanfaatan SDG spesifik lokasi yang perlu dilakukan yaitu Membantu Pemda dalam pendaftaran varietas lokal, Membantu Pemda dalam pengusulan pelepasan varietas lokal, Melaksanakan pendampingan penerapan teknologi pemanfaatan langsung varietas lokal (hulu – hilir), dan Berkoordinasi dengan Komda SDG dalam pemanfaatan SDG spesifik lokasi.

Selain komoditas pangan, hortikultura dan perkebunan tak kalah penting SDG lokal ternak dan tanaman pakan ternak perlu kita inventaris dan diidentifikasi sebagai SDG lokal yang perlu kita jaga kelestarian dan termanfaatkannya untuk ketersediaan pakan ternak yang berkualitas. Dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Sumatera Barat tentu akan sangat membantu dalam pengelolaan dan  pemanfaatan SDG Sumatera Barat (Mlh)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)