JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosialisasi Dan Konsolidasi Kostratani Di Kabupaten Padang Pariaman

Sosialisasi berlangsung di ruang pertemuan BPP Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Pd. Pariaman. Hadir penanggung jawab supervisi dan pendampingan program utama Kementan untuk Kabupaten Padang Pariaman yaitu Kepala Balitvet Bukittinggi, Drh Krisnan Dana, LO BPTP Sumbar, Kepala Dinas Peternakan yang diwakili oleh sekretaris dinas, seluruh Kabid di Lingkup Dinas Pertanian Kab Pd. Pariaman, Koordinator BPP serta Penyuluh Kabupaten yang berjumlah 25 orang.

BPTP Sumbar yang diwakili oleh LO Kabupaten Padang Pariaman, Ir. Rifda Roswita, M.Si mensosialisasikan materi: 1)  Kostratani, dan 2) Peran BPTP dalam mendukung program Kostratani di Sumatera Barat. Kepala Balitvet, Drh. Krisnan Dana menyampaikan tentang Rancangan Operasional Kegiatan Kostratani yang akan dituangkan dalam bentuk SOP. Tugas pertama yang akan dilaksanakan adalah verifikasi dan validasi data luas lahan.

Acara yang dimoderatori oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Padang pariaman, Ir. Yurisman berlangsung hangat, terutama diskusi tentang 1) jumlah penyuluh yang makin berkurang; 2) Peningkatan ekspor 3 kali lipat; 3) data LTT; dan 4) Insentif bagi penyuluh. Disampaikan juga tentang rencana  pengembangan BPP Model di Kec. Batang Anai oleh tim LO UK/UPT lingkup Kementan. (Rifda)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (2 Votes)