JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Penas Tani 2020 Hal Yang Ditunggu Masyarakat Sumbar

Setelah melalui berbagai upaya akhirnya PEKAN NASIONAL PETANI (PENAS TANI) 2020 dapat terlaksana di Provinsi  Sumatera Barat, demikian disampaikan oleh Gubernur  Sumatera Barat Iwan Prayitno pada pembukaan Rembug Utama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sabtu  7 September 2019 di Hotel Grand Inna Padang, dihadiri oleh utusan KTNA seluruh Indonesia, OPD terkait dan mitra  termasuk BPTP Sumatera Barat.

Selanjutnya menurut Gubernur hal yang melatar belakangi Sumatera Barat mengajukan diri sebagai tuan rumah  adalah sebagai Provinsi Agraris dimana 23% PDRB berasal dari sektor pertanian yang melibatkan sumberdaya pertanian maka kegiatan PENAS TANI yang merupakan ajang berkumpulnya para petani memberikan makna tersendiri. Kehadiran 55.000 petani se Indonesia memerlukan persiapan yang matang semoga kegiatan rembug utama yang salah satu agendanya melaksanakan evaluasi persiapan PENAS TANI semoga dapat memberikan manfaat bagi pelaksanaan yang tinggal beberapa saat.

Sebelumnya Sekjen KTNA Nasional  menyampaikan bahwa agenda rembug utama KTNA adalah evaluasi dan monitoring kesiapan masing-masing provinsi dalam mengikuti ajang PENAS TANI 2020 khususnya jumlah peserta karena berkaitan akomodasi yang harus disiapkan tuan rumah. Dan pada tanggal 9 September akan dilaksanakan rapat konsolidasi antara Panitia Penylenggara Pusat dengan Panitia Pelaksana.

Ketua panita Rembug Utama Kadis Pertanian Kota Padang dan Ketua KTNA Provinsi Sumatera Barat dalam laporannya menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah PENAS TANI 2020. Dan kegiatan  floriculture serta PEDA V Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan 6-9 September 2019 bersamaan dengan rembug utama KTNA merupakan ajang uji coba bagi panitia pelaksana.

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (4 Votes)