JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ikuti Sosialisasi Siwab di BPTP Sumbar, Peserta: Kami mau pulang membawa kenang2an Teknologi

Sukarami. Menindaklanjuti kegiatan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS Siwab), BPTP Sumbar menggelar Sosialisasi Teknologi mendukung Upsus Siwab di Auditorium BPTP Sumbar, Rabu (14/8) dihadiri oleh Kabid Peternakan dan Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Solok dan 50 orang peserta yang terdiri dari petugas paramedis, PPL dan peternak.

Dr. Jekvy Hendra, Kepala BPTP Sumbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPTP Sumbar adalah mitra seluruh Dinas Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, "semua teknologi yang dihasilkan oleh Balai Penelitian kemudian di Diseminasikan oleh BPTP ke daerah, "Nah ini adalah momentum bagi kita semua untuk bisa menikmati Teknologi yang sudah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian", pungkasnya. Dalam kesempatan itu Jekvy Hendra juga menghimbau peserta agar bisa berdiskusi mengenai teknologi peternakan untuk menyelesaikan Dinamika Dinamika yang dihadapi oleh peternak selama ini, BPTP Sumbar lanjutnya, akan selalu siap mendampingi petani dalam hal teknologi, sehingga masalah masalah yang dihadapi di lapangan bisa kita carikan solusi.

Sementara itu, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPTP Sumbar dalam mensosialisasikan Teknologi yang bermanfaat bagi kemajuan peternakan di Kabupaten Solok,"tapi kami juga berharap kepada BPTP agar nanti juga melakukan semacam kegiatan Demplot atau praktek langsung bagi peternak dilapangan sehingga teknologi yang disampaikan saat ini bisa langsung diterapkan oleh kelompok peternak, Ujarnya berharap. "Kami juga siap memadu padan kan kegiatan yang ada di Dinas Pertanian dengan BPTP Sumbar sehingga benar-benar menghasilkan suatu terobosan dalam memajukan peternakan khususnya di Kabupaten Solok ini, tambahnya.

Ada 3 materi yang disampaikan dalam Sosialisasi ini diantaranya Inovasi Teknologi Mendukung Upsus Siwab, Aplikasi Teknologi Sapi berbasis Android TAKESI dan Teknologi Pakan ternak yang disampaikan oleh Tim Siwab BPTP Sumbar.

Selama materi berlangsung Peserta tampak sangat antusias mengikuti karena materi yang diberikan benar benar yang mereka butuhkan dan mudah untuk di terapkan. "Inshaallah kami akan mempraktekkan langsung nanti apa yang sudah kami dapatkan disini dan kami harap bapak/ibu dari BPTP Sumbar bersedia mendampingi kami untuk praktek langsung nantinya dan kami ingin pulang membawa kenangan-kenangan berupa teknologi dari sini, ujar salah satu peserta diakhir Acara.

Dalam penutupan, Ir. Harmaini yang merupakan penanggung jawab kegiatan Siwab BPTP Sumbar mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan antusias peserta terhadap materi materi yang disampaikan," jujur saya sangat senang melihat peserta yang begitu semangat bertahan dari pagi hingga sore bahkan minta materi nya di ulang agar lebih mantap, Ia juga berharap agar apa yang diberikan hari ini bisa bermanfaat dan diterapkan oleh peserta di lokasi masing-masing. (WindaR)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (3 Votes)