JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Dampingi Tim Pusluh dalam Penilaian Gapoktan

Sijunjung- Penilaian Gapoktan berprestasi tingkat nasional dilakukan pada Jum'at 6 Juli 2018 bertempat di Jorong kayu Gadih Kec. Tanjung Gadang Kab. Sijunjung. Tim penilai dari Pusat Penyuluhan BPPSDMP Kementerian Pertanian Dwi Hernanto dan Rusli Atmaja di dampingi Ka.Dis.Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat Ir. Candra,M.Si serta anggota tim L.O BPTP Balitbangtan Sumatera Barat Heru Rahmoyo Erlangga,S.TP. Dinas Pertanian Sijunjung  diwakili oleh Sekretaris dinas Rika Rahayu,S.Pt serta penyuluh pertanian lapangan Kec.Tanjung Gadang.

Tim penilai di sambut Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di kediaman bupati dengan Tari Pasambahan. Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kementerian Pertanian dalam membantu peningkatan program pemberdayaan petani serta adanya perhatian dalam meningkatkan kemampuan penyuluh pertanian menguasai materi penyuluhan dan teknologi pertanian.

Tim sampai dilokasi Gapoktan Tigo Saiyo Jorong Kayu Gadih Kec. Tanjung Gadang pukul 15.30 WIB langsung melakukan serangkaian wawancara langsung dengan pengurus gapoktan. Ketua Gapoktan Tigo Saiyo memaparkan progres kemajuan lembaganya dari modal 100 juta rupiah pada tahun 2013 sehingga saat ini modal sudah mencapai 289 juta rupiah. Unit usaha yang dimilik oleh Gapoktan Tigo Saiyo antara lain simpan pinjam, penjualan pupuk pertanian, RMU dan pembelian beras petani. Ketua gapoktan juga menyampaikan adanya sokongan materil dan moril dari anggota DPRD Kab.Sijunjung H.Hendri Susanto,Lc dalam menggiatkan program kerja gapoktan tersebut.

Dalam sesi penutup Ka.Dis. Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat menyampaikan terima kasih atas bimbingan Dinas Pertanian Kab. Sijunjung beserta jajaran penyuluh dan berharap BPTP Balitbangtan Sumatera Barat membantu dalam peningkatan produksi pangan di Jorong Kayu Gadih khususnya dan Kab. Sijunjung pada umumnya. Acara wawancara berakhir pukul 20.23 WIB.(hr)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)