JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kunjungi TSP BPTP Sumbar

Rabu 4 Juli 2018, Kepala Sub Direktorat Kelembagaan Pertanian Bappenas Zulfriandi, SE. Ak. MM beserta tim melakukan kunjungan ke BPTP Sumbar, dalam rangka pemantauan pembangunan dan pengembangan kegiatan TSP. Kunjungan ini diawali dengan pemaparan Grand Design dan Road Map TSP oleh Ir. Ismon. L, MSi. Ismon menjelaskan secara detail mengenai komoditas terpilih yang sedang dikembangkan TSP BPTP Sumbar seperti tanaman pangan (padi), tanaman perkebunan (kopi), tanaman hortikultura (sayuran hidroponik), buah-buahan ( alpukat, salak, pisang, pepaya, buah naga, melon) serta tanaman hias (krisan), dan TSP ini nantinya menjadi pusat pengembangan, diseminasi dan promosi inovasi teknologi pertanian.  Pengembangan TSP kedepan sebagai wahana diseminasi teknologi, edukasi dan agrowisata akan dilakukan kerjasama dg berbagai pihak termasuk dg Perguruan Tinggi dan pihak swasta yg mempunyai track recor dalam pengembangan Agrowisata.

Pertemuan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi TSP. Zulfriandi menanggapi dengan antusias bahwa TSP BPTP Sumbar memiliki potensi besar dalam

pengembangannya sebagai agrowisata inovasi pertanian. Beliau juga menambahkan inovasi teknologi yang ada di TSP dapat teradopsi dan bermanfaat untuk masyarakat.(rw)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)