JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dirjen Tanaman Pangan Kunjungi Kec Batang Kapeh Kab Pesisir Selatan

Baru-baru ini, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr. Gatot Irianto melakukan pertemuan dengan petugas data Laporan Tambah Tanam (LTT) dan petugas Statistik Pertanian (SP)

Kabupaten dan kota se-Sumatera Barat bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat Padang. Dalam arahannya bapak dirjen mengharapkan agar dinas pertanian kabupaten dan kota dapat mengejar kembali target LTT yang sempat menurun saat libur Ramadhan.

Selanjutnya Dirjen yang akrab dipanggil Pak Gatot melanjutkan kunjungan ke Nagari IV Koto Hilie Kec. Batang Kapeh Kab. Pesisir Selatan, untuk melihat potensi tanam padi sawah. Didampingi Ka.Dis. Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat Ir. Chandra, M.Si, Ka BPTP Sumatera Barat Dr.Drs. Jekvy Hendra. M.Si Ka.Dis. Pertanian Pesisir Selatan Dr. Jumsu Trisno,Sp, M.Si, Dandim Pesisir Selatan Letkol Wahyu A serta Camat Wendra Rofikto,SSTP

Pada kesempatan itu Ketua KTNA Zul Yunifran menjelaskan ada 83 keltan dengan 1.852 ha sawah di Kec. Batang Kapeh dan butuh tambahan bantuan alsintan berupa combine harvester dan hand tracktor. Dari pengamatan dilapangan ditemui gejala kekurangan unsur K dan keracunan Fe pada varietas Padi Sawah IR. 42. Ka. BPTP Balitbangtan yang didampingi oleh Tim UPSUS BPTP Dr. Nusyirwan Hasan, M.Sc dan Heru Rahmoyo Erlangga,S.TP memberikan solusi tindak lanjut berupa demplot Jarwo Super dengan varietas padi tahan penyakit di lokasi tersebut.(hre)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)