JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Silaturahim Kepala BPTP Sumbar Dan Kadistan Tanah Datar

Batusangkar. Bertempat di ruangan Kadistan Kabupaten Tanah Datar, Kamis (7 Juni 2018) telah berlangsung pertemuan silaturahim Kepala BPTP Balitbangtan Sumatera Barat -DR. Jekvi Hendra- dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar -Ir. Daryanto Sabir, M.Si-.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BPTP didampingi peneliti -Ir. Atman Roja, M.Kom-, sedangkan Kadistan didampingi Kabid Tanaman Pangan -Ir. Nelita Yelda-.

Selain dalam rangka silaturahim dan perkenalan diri sebagai Kepala BPTP yang baru, pertemuan ini juga membicarakan tentang strategi peningkatan produksi tanaman pangan, khususnya padi-jagung-kedele (PAJALE) di Kab Tanah Datar. Ada beberapa poin kesepakatan yang perlu ditindaklanjuti oleh kedua institusi ini, antara lain: (1) penerapan inovasi teknologi jajar legowo (jarwo super( padi sawah dalam rangka mendukung himbauan Bupati Tanah Datar agar menerapkan teknologi jarwo dan menghentikan pembakaran jerami; (2) perbanyakan benih jagung hibrida; (3) kerjasama dengan BBSDLP tentang pemanfaatan sumberdaya air untuk peningkatan produksi padi sawah; (4) pemanfaatan biourine dan kompos; dan (5) program hortikultura. Semoga kesepakatan ini dapat ditindaklanjuti dalam bentuk aksi secepatnya.

Selesai acara silaturahim, Kepala BPTP berkesempatan mengunjungi KP Rambatan. Pada kesempatan ini, dilakukan diskusi dengan mantan Koordinator KP Rambatan -Nasril- dan Koordinator Sementara KP Rambatan -Isman-, serta tinjauan lapang. -ATR-

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)