JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Koordinasi Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tahun 2019

Temu koordinasi Tim Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 bertempat di Labor Diseminasi BPTP Balitbangtan Sumbar. Peserta pertemuan para Penyuluh dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sumbar, Dinas TPHP Prov. Sumbar, BPTP Balitbangtan Sumbar dan Dinas Pangan Prov. Sumbar. Pertemuan dibuka oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Prov. Sumbar Ir. Joko Sutopo, M.Sc dan presentasi penyusunan programa Penyuluhan Pertanian Berdasarkan PERMENTAN NO. 47 Tahun 2016 oleh Ir. Salman Elfarisi, MP. Antara lain memuat Penyusunan programa penyuluhan pertanian  dimulai dari musresbang tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan provinsi. Untuk menghasilkan programa penyuluhan pertanian yang baik dibutuhkan koordinasi dan komunikasi tim penyusun programa.

Pada pertemuan tersebut  BPTP Balitbangtan Sumbar  diwakili  oleh Dr. Ir. Dedi Azwardi, MP dan Ir. Harmaini. Untuk  programa penyuluhan tahun 2019 BPTP Balitbangtan Sumbar berpedoman kepada hasil pertemuan padu padan penelitian, pengkajian dan diseminasi Badan Litbang Pertanian dengan komoditas pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Dari pertemuan ini disepakati beberapa hal antara lain:

  1. Draft programa penyuluhan tahun 2019 dari Dinas/Bidang dan instansi terkait dikirimkan secara resmi beserta hard copynya ke Dinas TPHP.
  2. Draft programa tersebut di atas akan dibahas dalam pertemuan berikutnya yang akan dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Juli 2018.
  3. Target dan tujuan programa penyuluhan disarankan ditulis secara kuantitatif dalam bentuk persentase, tonase, volume, m2, dan lain-lain. (DA)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)