JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Produktivitas Budidaya Padi Organik Dapat Mencapai Lebih Dari 5 Ton/Ha

Kataping - Hal tersebut dibuktikan petani kooperator pada Demplot Budidaya Padi Organik yang dilaksanakan BPTP Balitbangtan Sumatera Barat di kelompok tani Simpang Tigo Nagari Kataping Kabupaten Padang Pariaman. Dari 2 (dua) orang petani kooperator yaitu Efrizal dan Nurmas yang dipanen tanggal 29 Mei dan 3 Juni 2018 diperoleh hasil ubinan 5.5 dan 5.09 t/ha GKP.

Panen dihadiri oleh peneliti BPTP Balitbangtan Ir. Syahrial Abdullah, MS, penangguang jawab kegiatan Ir. Rifda Roswita, M. Si, Penyuluh Nagari Kataping Syamsi Warnis, SP dan anggota kelompok tani Simpang Tigo. Selain pengambilan ubinan juga dilakukan pengamatan terhadap komponen hasil, seperti jumlah anakan produktif, jumlah biji bernas, berat seribu biji dan lainnya. Hasil pengamatan terhadap rata-rata jumlah anakan produktif diperoleh hasil 15, 79 batang/rumpun.

Demplot  merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan Kajian Model Desa Organik Berbasis Padi Ternak dalam rangka mendukung pengembangan Program Desa Organik di Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di kelompok tani Simpang Tigo Nagari Kataping Kab. Padang Pariaman dan kelompok tani Batang Kuruak Nagari Lubuk Jantan Kab. Tanah Datar. (Eva dan RR)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)