JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tim UPSUS PAJALE Kunjungi Mentawai

Tuapejat-Hari libur tak menghalangi langkah Tim UPSUS Sumatera Barat mengunjungi pertanaman padi sawah di Desa Goisooinan dan SP.II Kec. Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai, Jum'at 1 Juni 2018. Tim terdiri dari

Ir. Yanuardi. MM. Direktur Perlindungan Tanaman Pangan selaku penanggung jawab UPSUS PAJALE Sumatera Barat, Ir. Maswal Noor, M.Si, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dipertanhortbun Sumatera Barat, Dr.Drs. Jekvy Hendra,M.Si Ka.BPTP Sumatera Barat, Ir. Masniati, MM Kasi Tanaman Pangan Dipertanhortbun Sumatera Barat serta Heru Rahmoyo Erlangga,S.TP,M.Si selaku L.O BPTP Sumbar untuk Kab. Kep. Mentawai.

Dari kunjungan lapangan terlihat pentingnya pemanfaatan alsintan guna menunjang usaha tani sehingga perlu didorong  dengan maksimal. Tidak hanya itu Dinas Pangan dan Pertanian Kab.Kep.Mentawai perlu mengembangkan tanaman padi gogo di lahan rawa/gambut yang cukup banyak terdapat di Mentawai.

Pada kesempatan kunjungan Tim UPSUS juga mengambil  sampel tanah sawah untuk diteliti kandungan unsur hara

dan pH tanah. Disamping tetap merekomendasikan penggunaan Teknologi Tanam Padi Sawah Jarwo 2:1 untuk peningkatan produktivitas pertanaman.(hre)

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (2 Votes)