JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sinkronisasi Program Strategis Dengan Beberapa Dinas Terkait

Padang - Ramadhan penuh berkah diisi dengan kerja-kerja nyata dan penuh semangat. BPTP Balitbangtan Sumatera Barat melakukan kunjungan ke beberapa dinas/badan terkait guna sinkronisasi program strategis. Pada Senin, 21 Mei 2018, tim BPTP Balitbangtan Sumbar dipimpin langsung Ka. Balai Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si dan didampingi oleh peneliti Dr.Nusirwan Hasan, Ir.Muhardanil, MS, Ir. Ismon L,M.Si dan Heru Rahmoyo Erlangga,S.TP

Kunjungan ke Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat disambut hangat Kepala Dinas Ir. Erpendi diruang kerjanya Jl. Raden Saleh. Perbincangan seputar rencana kerja bersama di tiga Nagari Mandiri Pangan yang rencananya berlokasi di Kota Solok, Kab.Pesisir Selatan dan Kab.Agam. Pertemuan ini segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Pangan Sumatera Barat dengan BPTP Balitbangtan Sumatera Barat.

Kunjungan berlanjut ke Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Disambut oleh Ka.Badan Litbangda Sumbar Dr.Ir. Reti Wafda,M.Tp beserta Ka.Bid Sosial Ekonomi Pemerintahan Ir. Sunyati, M.Si dan Ka.Bid. Pengembangan Ilmu dan Teknologi Ir.Yusniar,M.Si. Pembicaraan seputar Forum Peneliti Sumatera Barat serta beberapa kerjasama pengembangan komoditas seperti Kopi Arabica, Minyak Atsiri, cabay, Kakao, hidroponik, Kelapa Sawit dan bunga. Yang ditindaklanjuti dengan kujungan ke Gunung Padang tempat pengembangan hidroponik.

Terakhir tim mengunjungi Badan Pusat Statistik Sumatera Barat bertempat di Jl.Khatib Sulaiman yang disambut oleh Ka.Bid. Produksi Faizal A,SE,M.Si dan Ahsanul Mittaqin,S.Si. Perbincangan seputar  perbedaan data antara Sensus Pertanian (SP) Padi dengan data Laporan Tambah Tanam (LTT) untuk  itu perlu sinkronisasi data ditingkat kecamatan oleh Dinas Pertanian kabupaten/kota. (hre)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)