JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KSPP BPTP Sumbar Bertandang Ke BPTP Jambi

Belajar tanpa batas, itulah yang dilakukan oleh Aryawaita, SP Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan  Publik BPTP Sumatera Barat. Demi meningkatkan kualitas pelayan publik dan informasi, Aryawaita, SP beserta Pepy Surianti, SH petugas PPID BPTP Sumbar, Kamis (8/2) berangkat ke Jambi untuk sharing dan diskusi dalam menyusun standar pelayanan publik dan mekanisme Public Hearing yang telah diterapkan oleh BPTP Jambi.

Hal ini sehubungan dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 78 tahun 2012 tentang pedoman penyusunan dan penetapan standar pelayanan publik lingkup Kementerian Pertanian. Setiap unit kerja di lingkup Kementerian Pertanian diwajibkan menetapkan standar pelayanan publik melalui suatu surat keputusan pimpinan. Penetapan surat keputusan yang menyangkut standar pelayanan publik harus melalui mekanisme Public Hearing yang terdokumentasi.

BPTP Jambi merupakan salah satu BPTP yang telah menerapkan hal tersebut sejak 2016 dan saat ini merupakan salah satu unit kerja lingkup Badan Litbang kementerian Pertanian yang memiliki kelengkapan dokumen standar pelayanan publik.

Aryawaita dan tim disambut oleh kepala BPTP Jambi di ruang kerjanya Jumat (9/2), yang dalam arahanya menyampaikan bahwa adanya kelengkapan dokumen pelayanan publik akan memberikan kemudahan dan membantu kepala balai dalam melakukan pengawasan kinerja. Setelah itu Dr. Araz Meilin, SP, MSi (peneliti BPTP Jambi) mentransfer ilmu tentang standar pelayanan publik di BPTP Jambi. Menurutnya pelayanan publik harus memiliki standar yang dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat. Kemudian materi tentang PPID yang terkait dengan pelayanan publik khususnya maklumat pelayanan disampaikan oleh Desy Nofriati, SP, MSi, peneliti BPTP Jambi.

Aryawaita, SP menegaskan, apa yang didapatkan dan di pelajari dari BPTP Jambi segera kita aplikasikan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan publik di BPTP Sumbar,tegasnya setelah mengikuti apel pagi di halaman BPTP Sumbar. (Ar/w)