JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
003769
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
684
610
3769
0
3769
0
3769

Your IP: 54.167.29.208
2018-02-25 23:36

Stand Kementerian Pertanian Gemilang Di Hari PERS Nasional

Padang- Akhir pekan ini, tim pameran Kementerian Pertanian bisa tersenyum lega setelah persiapan dan kerja keras mempersiapkan dan menata stand pameran dalam semarak Hari Pers Nasional, Minangkabau Summit 2018 yang diselenggarakan di Gor Agus Salim 5-9 Februari lalu.

Dalam pameran yang diikuti oleh 200 Institusi dan 100 pengusaha IKM terbaik ini, Stand Kementerian Pertanian di gawangi oleh Tim Humas Kementerian Pertanian, BPTP Sumatera Barat dan Balitbu, menampilkan beberapa teknologi dari BPTP, diantaranya Hidroponik dan Vertikultur dengan Irigasi tetes yang sangat tinggi minat pengunjung, bahkan ada beberapa pengunjung yang berminat untuk membeli Hidroponik dan Irigasi tetes tersebut. Sementara itu Balitbu menampilkan beraneka ragam buah lokal dan buah unggul hingga buah jarang dilihat masyarakat seperti Asam Gelugur dan Pisang Roti dari Solok Selatan yang merupakan varietas pisang lokal dengan buah yang sangat besar sehingga sangat menarik bagi pengunjung.

Stand Kementan merupakan stand yang sangat ramai dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Pejabat, PNS, masyarakat umum, mahasiswa, siswa, hingga anak-anak. Selain dapat melihat teknologi dan aneka buah,pengunjung juga bisa  tanya jawab dengan petugas stand yang melayani dengan ramah, diskusi dan mengisi survey secara Online yang difasilitasi tim humas Kementan, pengunjung juga sangat senang karena setiap hari tim pameran membagikan aneka bibit kepada masyarakat,mulai dari benih sayuran spt selada, sawi, wortel, cabe dan terong juga bibit buah buahan seperti durian, manggis, salak, pepaya, petai hingga jengkol.

Pada acara penutupan yang di tutup oleh wakil Gubernur Sumbar, Jumat (9/2) Kementerian Pertanian diumumkan sebagai stand terbaik promosi bidang Industri Agro. “Kami selaku pemerintah Sumatera Barat menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pertanian beserta jajaran atas kerjasama dan peran serta dalam Hari Pers Nasional ini”, ujarnya. Selain itu Nasrul Abit dalam arahannya juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ini, diharapkan masyarakat dapat memilih informasi, bukan lagi mencari informasi, dan yang paling penting bisa memilah informasi dengan baik sebelum disebar luaskan.

Kepala Seksi Kerja Sama dan Pelayanan Publik (KSPP) BPTP Sumatera Barat  Aryawaita, SP juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Pameran atas Prestasi yang diraih pada awal tahun ini, semoga ke depan Tim semakin solid dan dapat meraih prestasi diajang lain, harapnya.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Balai, kerja keras dan kerjasama tim mulai dari persiapan,penataan hingga pelayanan di stand, ini merupakan awal prestasi yang patut kita pertahankan dan kita tingkatkan, ungkap Ir. Farida Artati yang mewakili menerima piagam penghargaan dan piala dari panitia pada acara puncak pameran HPN, Minangkabau Summit 2018. (Winda R)