JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Direktur Serealia Tinjau Pengembangan Lahan Pajale Di Pasaman

Dr Ali Djamil, Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan, minggu lalu berkunjung ke Kabupaten Pasaman. Menurutnya Lahan kering di Daerah Kabupaten Pasaman, merupakan lahan yang cocok dan baik untuk ditanami Jagung, Padi Ladang, dan Kedelai. Hal itu diungkapkannya ketika meninjau lahan pertanaman jagung petani di Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (3/2).

Pada kesempatan itu Ali Djamil yang didampingi LO  BPTP Sumbar untuk Kabupten Pasaman, Ir. Ahmad Syufri MSi, juga menjelaskan bahwa untuk penanaman jagung, cukup dengan membersihkan lahan berdiameter 20 - 30 cm di bahagian lahan yang ditanam saja, dan tidak perlu membuka semuanya, "hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya penguapan air di musim panas dan menghindari terjadinya pengikisan humus tanah pada musim hujan" jelasnya.

Pada tahun 2018 ini, pemerintah Kabupaten Pasaman yang didukung Kementerian Pertanian, bertekad mengembang tanaman jagung seluas 28.129 ha, padi lahan kering 45.129 ha, dan kedelai 40.200 ha (A.Syufri/w)