JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
003766
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
681
610
3766
0
3766
0
3766

Your IP: 54.167.29.208
2018-02-25 23:36

MKRPL BPTP Sumbar Curi Perhatian Pengunjung

Pameran Minangkabau Summit dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Panitia menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan promosi potensi Sumatera Barat dan penawaran peluang kerjasama kegiatan bisnis dan pembangunan. Event ini diikuti oleh 200 Institusi serta 100 Pengusaha IKM terbaik. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Prof.Dr. Irwan Prayitno, Senin (5/2). Event dan pameran ini akan berlangsung hingga 9 Februari mendatang dan puncak acara akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia beserta para Menteri Kabinet Kerja, utusan negara sahabat dan insan Pers seluruh Indonesia.

BPTP Sumbar dan Balitbu selaku perpanjangan tangan Badan Litbang Pertanian, turut ambil bagian mengisi Stand Pameran dibawah payung Kementerian Pertanian. Hal yang sangat menarik perhatian dalam stand tersebut adalah Mini KRPL yang di tampilkan Oleh BPTP Sumbar. “dari beberapa teknologi yang kita pamerkan, Mini KRPL ini merupakan hal yang sangat mencuri perhatian Pengunjung, terutama teknologi Budidaya Hidroponik dan Vertikultur dengan irigasi tetesnya” Jelas Ir. Farida Artati selaku penanggung Jawab pameran dari BPTP Sumbar.

Selain itu Farida juga mendemonstrasikan cara pembuatan Hidoponik secara sederhana, sehingga pengunjung  bisa langsung belajar mengenai hdiroponik dan langsung membuatnya dirumah. Tak hanya itu, sebagai oleh-oleh dan cendramata Tim Pmaeran BPTP Sumbar juga membagikan bibit cabe dan terong untuk ditanam dipekarangan rumah mereka.

Diantara ramainya pengunjung Stand juga tampak hadir Wakil Gubernur Sumbar,Nasrul Abit dan ketua PWI Pusat, Sugiono yang menyempatkan untuk mencicipi durian varietas matahari dari Balitbu Tropika dan melihat lihat Mini KRPL serta Hidroponik yang ditampilkan di Stand, mereka juga terlihat snagat tertarik dengan Mini KRPL, Budidaya Hidroponik dan Vertikultur dengan irigasi tetes. (Artati/w)