JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Temu Lapang Panen Demplot Budidaya Padi Organik

Bertempat di kelompok tani Simpang Tigo Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, hari Senin tgl 11 Desember 2017 dilaksanakan Temu Lapang Panen Demplot Budidaya Padi Organik. Demplot merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dari Kajian Model Desa Organik berbasis padi dan ternak di Sumatera Barat.

Temu lapang diawali dengan panen bersama, pengambilan ubinan dan pertemuan di pondok kelompok tani Simpang Tigo. Saat temu lapang juga dilakukan penyerahan sertifikat organik secara simbolis oleh General Manajer Lembaga Sertifikasi Organik (LSO) Sumbar, Ir. Burhan kepada Wali Nagari dan Wali Nagari menyerahkan kepada ketua kelompok tani. Anggota kelompok tani yg lolos sertifikasi organik baru berjumlah 17 orang dari 43 orang anggota kelompok, dengan luas lahan 9,3 ha.

Kepala BPTP Sumbar yang diwakili Dr. Zul Irfan, MS. menyampaikan bahwa petani organik merupakan pejuang, yaitu pejuang pembangunan pertanian dan pejuang pembangunan kesehatan karena telah menghasilkan pangan yang bergizi dan aman bagi kesehatan.

Berkesempatan hadir saat temu lapang: Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Prov. Sumbar yang diwakili oleh Kepala BPTPH, Satgas Organik Sumbar, Genaeral Manajer LSO, Dinas Kab. Padang Pariaman, Camat Batang Anai, Wali Nagari Kataping, UPTD, PHP, Penyuluh Lapang, pengurus dan anggota kelompok tani yang seluruhnya berjumlah lebih dari 60 orang.