JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Balitbangtan Sumatera Barat mengadakan Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Sukarami - (23/05), BPTP Balitbangtan Sumatera Barat mengadakan Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPTP Balitbangtan Sumatera Barat Dr. Ir. Chandra Indrawanto, MSc, Kasubag Tata Usaha, Ketua Kelti/unit kerja, peneliti, penyuluh, teknisi, karyawan dan karyawati keluarga besar BPTP Balitbangtan Sumatera Barat.

Bulan ramadhan adalah bulan yang berkah, bulan yang penuh rahmat dan bulan maghfiroh. Ibadah puasa adalah ibadah yang unik karena hanya kita dan Allah SWT saja yang mengetahui. Hal tersebut bisa kita raih ketika kita menjalankan apa yang diperintahkanNya dan menjauhi segala laranganNya. Pada saat melakukan ibadah puasa nanti diharapkan tidak mempengaruhi kinerja justru akan lebih baik jika kita meningkatkan kinerja karena kerja di bulan puasa dinilai sebagai ibadah yang amalnya berlipat ganda ujar Chandra dalam acara silaturrahim dan tarhib ramadhan 1438 H dengan mengangkat tema “Dengan Spirit Ramadhan, Kita Tingkatkan Amal Ibadah, Kepedulian dan Kinerja Untuk Tercapainya Ketaqwaan dan Kesuksesan Dunia Akhirat”

Muhammad Ridho Nur, Lc, MAg ( Wakil Ketua IKADI Sumatera Barat) menyampaikan Marhaban ya Ramadhan, Mari kita sambut ramadhan dengan hati yang lapang. Bergembira menyambut bulan suci ramadhan karena pada saat bulan ramadhan amal ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan oleh Allah. Hidayah itu mahal dan lebih mahal lagi memelihara hidayah. Mari bekerja dengan hati-hati dan beramal dengan sepenuh hati sehingga buahnya akan terasa diluar bulan ramadhan. Hikmah bulan ramadhan: 1) Menjemput amal-amal yang tertinggal 2). Menjemput bacaan Al-quran yang tertinggal 3). Bulan produktivitas bagi orang-orang yang beriman, ujarnya.

Acara diakhiri dengan saling bermaaf – maafan antar karyawan/ti BPTP Balitbantan Sumatera Barat. Selain itu kita harus optimis menyambut ramadhan dan bersyukur serta menjaga kesehatan tubuh agar bisa fit menjalani ibadah puasa.(mlh)