Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
phsl
Info Pasar
Ulat Bulu
Kalender Tanam
Hasil Lipi
Bank Padi
Sinar Tani
E-Produk
Layanan Online Alsin
Stand Badan Litbang Pertanian Menarik Perhatian Pengunjung Pameran Livestock Expo Sumatera Barat 2013 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 07 Juni 2013 00:00

“Yang seperti ini harus kita kembangkan’, komentar Drs.Muslim Kasim, Akt, MM    Wakil Gubernur Sumatera Barat setibanya di stand Badan Litbang Pertanian dalam rangka pembukaan Livestock Expo  2013 yang diselenggarakan di Bukittinggi, Sumatera Barat mulai tanggal 30 Mei – 2 Juni 2013 dengan tema “Meningkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing Agribisnis dan Agroindustri Peternakan”. Ada empat rangkaian kegiatan sekaligus berkaitan dengan Livestock Expo 2013 yaitu Pameran,  Kontes Ternak dan Workshop Nasional Agribisnis Persusuan, serta memperingati Hari Susu Nusantara V. Wakil Gubernur sangat mengapresiasi stand Badan Litbang Pertanian yang menampilkan inovasi teknologi khususnya dalam bidang perternakan dan  tampilan MKRPL dengan berbagai media vertikultur dan tanaman sayur-sayuran. Tidak hanya itu, beliau tertarik dengan produk probiobin yang dapat meningkatkan kadar gizi jerami sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak. Sebelum meninggalkan stand Bapak Wakil Gubernur dan Walikota Bukittinggi Izmet Amzis mendapat kenang-kenangan berupa Buku kumpulan 300 teknologi yang diterbitkan oleh Badan Litbang Pertanian.

Stand Badan Litbang Pertanian juga sempat dikunjungi oleh Bapak Menteri Pertanian yang didampingi oleh Bapak kepala Badan Litbang Pertanian selaku plt Dirjen P2HP. Bapak Menteri juga memberikan apresiasi terhadap stand pameran Badan Litbang Pertanian yang diikuti oleh BPTP Sumbar, BPTP Jambi, BPTP Riau dan Balitnak serta BBPPTP. Jumlah pengunjung selama pameran berlangsung sekitar 800 orang baik dari dinas, pemda, petani dan masyarakat. Pengunjunga sangat antusias terutama melihat model KRPL bahkan banyak yang membeli bibit sayuran dan buah2an.  Menurut  Wakil Gubernu, Sumatera Barat memiliki sumber daya dan infrastruktur yang memadai sehingga diharapkan bisa menjadi sumber penyediaan ternak Sumatera bagian tengah  seperti :UPT Balai IB Tuah Sakato, Puskeswan dan Pos IB di Kabupaten/Kota, 19 Pasar Ternak serta Balai Pembibitan Ternak Unggul Padang Mengatas dan Balai Penyidik Penyakit Hewan di Baso yang berada di bawah Kementerian Pertanian untuk itu perlu sosialisasi salah satunya melalui kegiatan expo ini.

Selanjutnya plt Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Dr.Ir.Haryono, M.Sc dalam sambutannya yang dibacakan   Dr. Djamil Musadif Direktur Pengembangan Usaha & Investasi Pertanian mengemukakan bahwa kegiatan Livestock expo bertujuan untuk memotivasi peternak ,menimbulkan minat untuk bergerak dibidang peternakan  dan mendorong perkembangan peternakan rakyat. Hal ini dirasakan penting karena peran peternakan rakyat sangat strategis dalam pemenuhan gizi asal hewani disamping membuka lapangan pekerjaan.

images/stories/hsn nas 13.jpg

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com